Pemerintah Gelar Upacara Hari Kemerdekaan di IKN, ini Persiapan DPR RI

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Adanya skenario pemerintah untuk menyelenggarakan upacara di Ibukota Negara baru (IKN) tidak mempengaruhi penyelenggaraan Sidang Bersama 16 Agustus di lingkungan parlemen pada Agustus 2024 mendatang.

    Hal tersebut diungkap Sekretaris Jenderal DPR RI Indra IskandarIskandar. DPR RI bersama MPR RI dan DPD RI telah mempersiapkan beragam skenario terkait jika ada perubahan keputusan politik, baik itu dari Presiden RI maupun DPR RI.

    “Tidak (ada pengaruh). Jadi gambaran besarnya adalah bahwa kalau nanti dimungkinkan untuk acara (upacara) 17-an (di IKN), itu juga sangat terbatas gitu ya. Jadi yang lain selebihnya tetap fokus di Jakarta. Jadi buat kami sebenarnya persiapan (sidang) ini tidak terlalu memberatkan. Saya kira ini tantangan kita tapi semua aspek sudah kami analisa dan kami sudah antisipasi semuanya,” ujar Indra kepada Parlementaria di Ruangan Pansus C, Gedung Nusantara III, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

    Baca Juga

    Ini Terduga Pelaku Pemerasan dan Pengancaman pada Ria Ricis

    Menyambut 16 Agustus 2024, Sekretariat Jenderal DPR RI sebagai tuan rumah bersama Sekretariat Jenderal MPR RI dan Sekretariat Jenderal DPD RI melakukan rapat koordinasi. Rapat tersebut diselenggarakan dalam rangka menyiapkan Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI serta Sidang Paripurna DPR RI dengan acara Pidato Ketua DPR RI dalam rangka Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024-2025 dan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2025 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya.

    Baca Juga :   ASN Siap-Siap Boyongan ke IKN Mulai September!

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI