Polri Gelar Dialog Publik Tegaskan Komitmen Perkuat Soliditas Persatuan Bangsa Pasca Pemilu

    WARTABANJAR.COM, JAKARTADivisi Humas Polri menggelar dialog publik bertema ‘Perkuat Persatuan Bangsa, Lanjutkan Agenda Pembangunan Nasional Menyongsong Indonesia Emas 2045″. Acara berlangsung di Veranda Hotel Pakubuwono, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2024).

    Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mewakili Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho menyebut, dialog bertujuan untuk mendapatkan masukan strategis, sekaligus menegaskan komitmen dalam memperkuat soliditas persatuan bangsa pasca pemilu 2024.

    “Penetapan KPU beberapa waktu lalu tentang presiden dan wakil presiden terpilih menandai fase keberlanjutan kepemimpinan nasional yang akan berakhir dan berlanjut pada bulan Oktober 2024 yang akan datang. Penetapan KPU atas presiden dan wakil presiden terpilih sekaligus mengakhiri perbedaan pendapat dan pilihan politik yang telah menyita perhatian kita semua,” ujar Brigjen Trunoyudo seperti dikutip Wartabanjar.com dalam sambutannya.

    Baca juga: Ngeri! Cincin Menyatu dengan Daging, ini Laporan Damkar Tala

    Karopenmas mengatakan Pemilu sebagai mekanisme demokratis yang memungkinkan warga negara untuk berpartisipasi dalam menentukan arah dan kepemimpinan. Selain itu, Pemilu juga sebagai upaya melanjutkan agenda kepemimpinan nasional serta pembangunan nasional jangka panjang.

    Lebih lanjut, Karopenmas menuturkan kedewasaan warga negara sangat penting saat Pemilu, yakni dengan dengan mengkedepankan persatuan sebagai perwujudan kematangan politik. Selain itu, merupakan modal sosial melaksanakan agenda pembangunan demokrasi dan pembangunan nasional ke depan.

    Baca Juga :   Dirjen Imigrasi: Revisi UU Imigrasi untuk Penguatan Pengawasan WNA dan Perbaikan Pelayanan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI