Penerbangan Jemaah Haji Mengecewakan, Menhub Semprit Manajemen Garuda

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan teguran keras kepada PT Garuda Indonesia terkait sejumlah keluhan dan masukan mengenai pelayanan dalam penyelenggaraan Haji 2024.

    Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya juga telah memberikan tindak tegas kepada Garuda Indonesia agar segera memperbaiki pelayanannya.

    “Kami mendengarkan keluhan yang disampaikan oleh masyarakat maupun pemangku kepentingan lain terhadap penerbangan maskapai Garuda,” ungkap Menhub Budi dalam keterangannya dikutip pada Sabtu (25/5/2024).

    “Untuk itu, kami telah menindaklanjuti hal tersebut dengan memberikan teguran dan menindak tegas agar sejumlah perbaikan segera dilakukan,” sambungnya.

    Baca juga: Polres Tanbu Tangkap Seorang Pria di Sleman Diduga Tipu Warga Desa Bersujud Modus Ibadah Haji

    Surat teguran tersebut dikeluarkan Direktur Jenderal Perhubungan Udara dengan Nomor surat AU.402/2/21/DJPU.DKPPU-2024. Surat ini berisi teguran atas Angkutan Penerbangan Haji Tanggal 17 Mei 2024 dan tidak dapat beroperasinya beberapa pesawat terbang Angkutan Haji Tahun 2024, karena permasalahan teknis sehingga mengakibatkan terganggunya jadwal keberangkatan jamaah pada beberapa Embarkasi.

    Selain teguran, Menhub juga meminta Garuda untuk melakukan sejumlah perbaikan. Hal ini untuk memastikan fase keberangkatan Jamah Haji Tahun 2024 dapat berjalan sesuai jadwal dan untuk memenuhi batas waktu tanggal 10 Juni 2024.

    “Pertama, kami meminta agar PT. Garuda Indonesia memberikan prioritas utama dalam program nasional pelaksanan Angkutan Haji Tahun 2024. Kedua, agar Garuda segera menyusun rencana mitigasi dan langsung melaporkan langkah percepatan atas recovery keterlambatan penerbangan angkutan haji Indonesia tahun 2024 ke Dirjen Perhubungan Udara,” terangnya.

    Baca Juga :   Hasil Obligasi AS Menguat Sebabkan Harga Emas Melemah

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI