Polri Komitmen Kawal Hak Buruh Pada Aksi May Day, Kapolri: Ini Wujud Komitmennya

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pada Peringatan Hari Buruh alias May Day, berkomitmen turut berperan aktif dalam memperjuangkan hak-hak dari seluruh elemen buruh Indonesia. Hal itu dilakukan dengan pembentukan tim khusus (timsus) yang fokus membela serta melindungi para buruh.

    Komitmen itu disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau langsung pengamanan peringatan aksi Hari Buruh Internasional atau May Day di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu, (01/05/2024). Menurutnya, Polri akan terus mengawal persoalan-persoalan perburuhan hingga berjalan tertib dan hak buruh bisa diperjuangkan.

    “Dan saat ini sudah berjalan. Akan terus kita kembangkan untuk mengawal terkait dengan masalah-masalah yang terjadi di keluarga besar atau terkait dengan perburuhan, ketenagakerjaan, dan sengketa-sengketa yang ada. Sehingga kemudian semuanya bisa berjalan dengan tertib dan hak buruh bisa diperjuangkan,” ujar Kapolri seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Sigit menyebut, pembelaan dan perlindungan hak tersebut juga berlaku untuk para buruh yang bekerja di luar negeri atau buruh migran. Polri terus mengembangkan peran dari Atase Kepolisian untuk bekerja sama dengan otoritas negara setempat.

    Baca juga: Struick Bisa Tampil di Laga Kontra Irak, Berikut Prediksi Susunan Pemain Indonesia Tanpa Rizky Ridho

    “Untuk bisa memberikan perlindungan terhadap buruh migran kita yang ada di sana. Yang mungkin terdampak oleh masalah hukum, kemudian tertipu, ada penganiayaan dan hal-hal lain yang harus kita perjuangkan dan Alhamdulillah saat ini itu terus kita kerjakan,” ucap Sigit.

    Baca Juga :   Menlu Selandia Baru Ungkapkan Hal Ini Pasca Kapten Philip Bebas

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI