PM Singapura Lee Temui Presiden Jokowi, Poin-Poin Ini Yang Dibahas

    WARTABANJAR.COM, BOGOR –  Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong bertemu Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Senin (29/04/2024). Dalam pertemuan itu, keduanya berbincang serius di ruang pertemuan yang diadakan dalam format leaders’ retreat.

    Dalam retreat tersebut, mereka akan menelaah 10 tahun kerja sama yang sudah dilakukan. Selain itu keduanya memastikan kerja sama dan hubungan baik kedua negara terus berlanjut.

    Salah satu kerja sama strategis yang ditekankan adalah pengembangan sumber daya manusia melalui pengembangan keterampilan, pertukaran talenta di bidang digital, serta peningkatan kapasitas bidang kesehatan.

    Selama pertemuan, kedua pemimpin diyakini juga membahas pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal itu mengingat banyak perusahaan Singapura yang berminat untuk bekerja sama investasi di IKN, termasuk di bidang transisi energi.

    Baca juga: PLN UPB Barito Gelar Simulasi Tanggap Darurat Ancaman Bom Bareng Denzipur 8/GM

    Kunjungan Lee ke Indonesia untuk menghadiri leaders’ retreat merupakan lawatan terakhirnya sebagai perdana menteri Singapura sebelum menyerahkan pemerintahan ke PM yang baru.

    Serupa dengan Lee, 2024 merupakan tahun terakhir kepemimpinan Jokowi setelah ia menjabat presiden RI selama 10 tahun.

    Dalam pertemuan dengan PM Lee, Presiden Jokowi didampingi sejumlah menterinya antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

    Baca Juga :   Hingga September 2024, Ditjen Imigrasi Cekal 7.614 Orang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI