Iran Tembak Jatuh Tiga Drone Israel Masuki Wilayah Isfahan

    WARTABANJAR.COM, TEHERAN – Pertahanan udara Iran telah menembak jatuh tiga drone kecil di pusat kota Isfahan, media pemerintah melaporkan, beberapa jam setelah stasiun penyiaran Amerika Serikat, mengutip para pejabat senior AS, mengatakan bahwa rudal Israel telah menghantam situs Iran.

    Televisi pemerintah Iran melaporkan ledakan di Isfahan ketika pertahanan udara diaktifkan dan penerbangan di beberapa wilayah, termasuk ibu kota, Teheran, dan Isfahan, ditangguhkan.

    Wilayah udara dibuka kembali sekitar empat setengah jam setelah kejadian dan tidak ada laporan korban jiwa.

    Brigadir Jenderal Kedua Siavash Mihandoust, pejabat tinggi militer di Isfahan, mengatakan kepada media pemerintah bahwa baterai pertahanan udara mengenai “benda yang mencurigakan” dan tidak ada kerusakan.

    Baca juga: Siap-siap! Pemerintah Bakal Batasi Pembelian Pertalite, Buntut Perang Iran-Israel

    ABC News dan CBS News sebelumnya telah melaporkan bahwa Israel telah melakukan operasi militer di Iran.

    Menteri Luar Negeri Italia Antonio Tajani mengatakan AS mengatakan kepada para menteri luar negeri Kelompok Tujuh (G7) bahwa mereka telah “diberi tahu pada menit-menit terakhir” oleh Israel tentang serangan terhadap Iran.

    “Tetapi tidak ada pihak yang ikut serta dalam serangan yang dilakukan AS. Itu hanya sekedar informasi,” kata Tajani kepada wartawan di Capri, Italia, tempat pertemuan para menteri G7.

    Namun, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken menolak mengonfirmasi laporan mengenai serangan Israel tersebut, saat konferensi pers di Capri. (ernawati)

    Baca Juga :   Mirip Fredy Pratama, Gembong Narkoba di Nunukan Miliki Aset Tanah, Rumah dan Mobil Ratusan Miliar Rupiah

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI