Kapolresta Banjarmasin Cek Gudang Penyimpanan Surat Suara Hasil Pencoblosan di Banjarmasin Utara

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Meski pemungutan suara di Kota Banjarmasin telah selesai dan berjalan dengan lancar, tidak membuat Kepala Kepolisian Resort Kota Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo SIK MH berpangku tangan.

    Kapolresta tetap melakukan pemantauan untuk memastikan proses Pemilu berjalan lancar di setiap tahapan.

    Seperti pada Kamis (15/2/2024), Kapolresta melakuklan pengecekan pengamanan Gudang Logistik di Tingkat PPK (panitia pemilihan kecamatan) Banjaramasin Utara.

    Kapolresta Sabana mengatakan, pertama memastikan keamanan dan kedua pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan personel Polri yang melaksanakan pengamanan dilokasi tersebut agar benar-benar sesuai dengan standar oprasional.

    Baca juga: Alasan Polisi Periksa Kejiwaan Tamara Tyasmara, Tersanga YA Juga Sudah 2 Kali Tes Serupa

    “Pengamanan terhadap gudang penyimpanan surat suara menjadi prioritas utama. Polresta Banjarmasin juga terus meningkatkan patroli yang melibatkan TNI, Dishub dan Pol-PP Kota setempat,” ujarnya

    Penempatan Tim patroli juga disebar di titik-titik strategis dilakukan untuk mencegah potensi ancaman atau gangguan selama proses pergeseran logistik dari PPS ke PPK untuk dilakukan penghitungan suara,” Sambungnya.

    Dalam hal ini juga. Ia menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam melaporkan kejadian mencurigakan yang dapat mengancam integritas pemilu 2024.

    Pada kunjungan tersebut turut diikuti Wakapolresta Banjarmasin AKBP Arwin Amrih Wientama SH SIK MH dan Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol M Noor Chaidir SH SIK MH. (ernawati)

    Baca Juga :   Maling Ban dan Radio Mobil Diamankan Unit Reskrim Polsek Satui

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI