Ada 28 Perpustakaan di Tanah Bumbu Sudah Terakreditasi

WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Sebanyak 28 Perpustakaan Sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sudah terakreditasi.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Tanbu Yulia Ramadani melalui Sekretaris Muhammad Saleh saat membuka Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah di Studio Mini Dispersip Tanbu belum lama tadi.

Ia mengungkapkan dari 245 perpustakaan sekolah di Tanbu. sebanyak 28 yang sudah terakreditasi dari total 36 yang mengikuti program relaksasi Perpusnas pada Agustus 2023.

Saleh mengatakan Nomor Pokok Perpustakaan (NPP) menjadi syarat utama untuk akreditasi perpustakaan sekolah tersebut. Untuk itu, maka Dispersip Tanbu melakukan langkah-langkah strategis untuk percepatan akreditasi untuk meningkatkan kualitas perpustakaan di daerah ini.

“Upaya yang dilakukan yakni dengan menggelar Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah,” ungkap Saleh.

Baca Juga : Pastikan Pesta Demokrasi di Tanah Bumbu Lancar dan Kondusif, Tim Desk Pemilu Lakukan Pemantauan

Sebanyak 80 peserta pengelola perpustakaan mengikuti Bimtek tersebut. Mereka mulai dari tingkat SD hingga SMA, serta dari Perguruan Tinggi di Bumi Bersujud juga ikut berpartisipasi.

Melalui kegiatan tersebut harapannya dapat memberikan wawasan dan kontribusi bagi pengelola perpustakaan sekolah. Utamanya untuk meningkatkan standar pengelolaan perpustakaan.

“Peningkatan kualitas perpustakaan sekolah di Tanbu ini dapat terus berlanjut kedepannya,” kata Saleh.

Adapun pelaksanaan bimtek di rangkai pula dengan penyerahan sertifikat akreditasi perpustakaan sekolah. Penyerahan sertifikat akreditasi menjadi bukti nyata dari upaya Dispersip Tanbu dalam memajukan bidang perpustakaan di tingkat sekolah.

Baca Juga :   Penghitungan Suara Hingga Dini Hari, Waket DPRD Banjarmasin Minta KPU Perbanyak Bimtek

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI