Pasca Jembatan Baringan Putus, Ketua KPU Banjar Sebut Pengiriman Logistik ke TPS Paramasan Kondisional

WARTABANJAR.COM, MARTAPURAKPU Banjar mendistribusikan 110 kotak suara ke Kecamatan Paramasan pada Rabu (7/2/2024).

Ketua KPU Banjar, Muhammad Nor Aripin menyampaikan, pihaknya sudah mengetahui kondisi Paramasan, termasuk Jembatan Baringan yang putus akibat diterjang arus Sungai Riam Kiwa beberapa waktu lalu.

“Kita sudah menerima informasi soal jembatan putus di sana, yang penting saat ini logistik sampai di Aula Kecamatan Paramasan,” ujarnya kepada wartabanjar.com di Gudang Logistik Banjarbaru.

Bagaimana pendistribusian logistik ke TPS yang ada disana, Aripin menyatakan hal tersebut menyesuaikan kondisi lapangan.

Baca juga: Bawaslu Balangan Fasilitasi Penguatan Kapasitas Saksi Jelang Pemilu

“Kondisi lapangan setiap hari berubah-ubah, jadi kita menyesuaikan informasi terbaru untuk teknis pengiriman logistik ke TPS,” pungkasnya.

“Logistik paling lambat tanggal 11 harus sudah tiba di TPS masing-masing,” tambah Aripin lagi.

Kendati demikian, ia menegaskan bahwa pemilu harus tetap dilaksanakan di wilayah-wilayah tersebut apapun tantangannya.

“Ya intinya kita melihat kondisi lapangan dari koorlap di wilayah sana, jika nanti perlu relokasi TPS, maka akan kita pikirkan,” ujar Aripin.

Sementara itu, Kepala Desa Paramasan Bawah, Suwardi menyampaikan, saat ini akses menuju Dusun Baringan hanya bisa ditempuh menggunakan roda dua atau berjalan kaki.

“Dusun Baringan bisa diakses pakai roda dua, itupun kendaraan jenis trail dengan waktu tempuh 1,5 jam, sedangkan kalau jalan kaki perlu waktu sekitar 3 jam,” ujar Suwardi. (nurul octaviani)

Baca Juga :   Pelaku Pelecehan Santri di Ponpes Liang Anggang, Ditetapkan Sebagai Tersangka

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI