DP3APMP2KB Banjarbaru Siap Dampingi Santri Korban Pelecehan Seksual

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APMP2KB) Kota Banjarbaru akan melakukan pendampingan terhadap santri yang mengalami pelecehan di sebuah Pondok Pesantren, Liang Anggang Banjarbaru.

Kepala Dinas DP3APMP2KB Banjarbaru, Puspa Kencana menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan bersama Unit PPA Polres Banjarbaru mengenai kejadian tersebut.

Ia juga menyayangkan ada kejadian pelecehan seksual yang menimpa seorang anak di wilayah Banjarbaru.

“Saya turut prihatin mendengar kasus tersebut, pastinya kita siap mendampingi korban,” jelasnya di Aula Rapat Kantor Dinas DP3APMP2KB Banjarbaru, Rabu (7/2/2024)

Pendampingan akan dilakukan oleh UPTD PPA Dinas DP3APMP2KB Banjarbaru meliputi pendampingan psikologis untuk pemulihan traumatis yang dialami korban oleh psikolog yang ada.

Baca Juga

Pelajar Tewas di Sungai Cuka Diduga Ditabrak Mobil

“Kita juga berharap lingkungan keluarga korban cepat tanggap sehingga korban cepat pulih,” tambahnya.

Selain itu, Dinas DP3APMP2KB Banjarbaru juga akan melakukan sosialisasi ke pondok pesantren di wilayah Banjarbaru mengenai kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak.

“Kita akan lakukan sosialisasi dan pembekalan di pondok pesantren juga,” tutupnya. (nurul octaviani)

Editor Restu

Baca Juga :   Tahanan Korupsi Mardani Maming di Bandara Syamsudin Noor, Dirjen Pemasyarakatan Sebut Hadiri Sidang PK Sedangkan Kakanwil Kemenkum HAM Malah Tak Tahu

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI