Kejurda Tingkat Pelajar Siap Digelar Disbudporapar Banjar

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Dinas Kebudayaan, Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapae) Kabupaten Banjar akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda)Tingkat Pelajar Kabupaten Banjar pertengahan Februari 2024 hingga awal Maret 2024 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banjar, H Irwan Jaya mengungkap, Kejurda Tingkat Pelajar tersebut digelar untuk menjaring bibit atlet muda Kabupaten Banjar.

“Nanti atlet-atlet yang berpotensi di Kejurda ini, akan kita ikut seleksi untuk POPDA Tahun 2024,” ungkapnya kepada wartabanjar.com di ruangannya pada Kamis (1/2/2024)

Dalam Kejurda kali ini, ada enam cabang olahraga beregu yang akan dikompetisikan. Diantaranya, sepak bola, sepak takraw, basket, voli, bulu tangkis, dan pencak silat.

Irwan Jaya juga menjelaskan alasan pemilihan enam cabor tersebut dalam Kejurda kali ini.

“Karena ini tahun genap, biasanya cabang olahraga yang akan dilombakan pada saat POPDA itu adalah cabor yang beregu atau berkelompok,” jelasnya.

Baca Juga

Enggan Diajak Bercinta, IRT di Mabuun Tabalong Dianiaya

Saat ditanya soal peminat dan jumlah atlet yang terdaftar di Kejurda yang akan datang ini, Irwan Jaya menyampaikan sesuai data yang ada per 30 Januari 2024.

“Hingga saat ini ada 297 atlet dari berbagai sekolah yang sudah mendaftar, didominasi sepak bola, voli dan pencak silat,” jelas Irwan Jaya lagi.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Disbudporapar Banjar, Riza Rosadi menjelaskan pendaftaran Kejurda akan ditutup H-5 sebelum tanggal pelaksanaan yang sudah ditetapkan.

Baca Juga :   Usung Konsep Gajah Baliku, Pembangunan Gedung Baru DPRD Kalsel Dilanjutkan

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI