Banjir Genangi di Kabupaten Banjar, Akses Jalan Lumpuh Total & Warga Dijemput Pakai Speed Boat

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Hingga hari ini, Selasa (28/2/2023), banjir masih melanda sejumlah wilayah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

    Menurut pantauan di lapangan, banjir membuat akses jalan lumpuh total alias tidak bisa dilewati. Seperti di sepanjang Jalan Melati, Kecamatan Martapura.

    Mengurangi dampak dari banjir itu, Banda Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar melakukan aksi jemput bola dengan menjemput warga yang ingin beraktivitas menggunakan speed boat.

    BACA JUGA :Pemkab Banjar Naikan Status Banjir Jadi Tanggap Darurat, BPBD: 10.736 Rumah Terendam

    “Karena jalan tersebut tidak bisa dilewati sepeda motor, maka kami membantu warga menjemput mereka yang sedang ingin bekerja atau beraktivitas yang lainnya,” ujar Kalak BPBD Banjar, Warsita, Selasa (28/2/2023).

    Kata dia, ini sesuai arahan pemerintah untuk selalu hadir di tengah masyarakat. “Salah satunya sesuai kemampuan BPBD menyediakan speed boat untuk masyarakat yang terdampak banjir di daerah sekitar Tunggul Irang, Murung Keraton mengantar anak sekolah, masyarakat yang mau ke pasar dengan muatan maksimal 10 orang,” lanjutnya.

    BACA JUGA :Polres Banjar Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Desa Teluk Selong

    Seorang warga Desa Bincau Muara, Sanah berterima kasih atas bantuan speed boat ini.

    “Alhamdulillah, saya bisa pergi ke pasar lagi berkat bantuan dari BPBD yang sudah menjemput menggunakan speed boat,” tuturnya.

    Ia berharap, air dapat surut secepatnya. “Mudah-mudahan air cepat surut agar bisa beraktivitas kembali denga normal,” tutupnya.

    Baca Juga :   Korban Kebakaran Alalak Tengah, Bahrudin Tak Sempat Selamatkan Harta

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI