10 Tahun Pakai Pompa, Kini Distribusi Air Bersih ke Sungai Andai Banjarmasin Lancar

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Setelah sebelumnya sempat mengalami kemacetan yang berkepanjangan, kini distribusi air bersih ke kawasan Sungai Andai, Banjarmasin sudah mulai membaik.

    Pasalnya, usai pihak PAM Bandarmasih melakukan pemasangan pipa baru dengan diameter 630 mm, dari Booster Banua Anyar sampai ke kawasan Jembatan Banua Anyar, tekanan distibusi mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

    Direktur Utama PAM Bandarmasih, Ir Yudha Acmady mengatakan, untuk kawasan tersebut merupakan kawasan yang paling ujung dalam pelayanan PAM Bandarmasih, yang mana sebelumnya untuk pelayanannya masih kurang baik.

    BACA JUGA :UPDATE Perbaikan Pipa PAM Bandarmasih di Wilayah Banjarmasin Utara

    “Informasinya 5 sampai 10 tahun kebelakang, airnya keluar tapi harus menggunakan pompa, dan itu pun pada malam hari saja,” ujar Dirut, kepada wartabanjar.com, saat mengunjungi kawasan yang menjadi titik krisis sebelumnya, Selasa (28/2/2023).

    Oleh sebab itu, papar Dirut, pihak PAM Bandarmasih melakukan pemasangan pipa baru, agar dapat mengatasi permasalah kemacetan yang terjadi di kawasan tersebut.

    “Seminggu yang lalu proyek pemasangannya sudah selesai, sudah kita koneksikan dan juga flushing, dan hasilnya untuk dititik-titik krisis airnya sudah berjalan dengan baik,” papar Dirut PAM Bandarmasih.

    “Alhamdulillah, sekarang untuk distribusi air bersih sudah mengalir dengan baik, bahkan tanpa menggunakan mesin,” tambahnya.

    Tidak hanya sampai disitu, ungkap Yudha, untuk menjaga dan meningkatkan kondisi tersebut, kedepannya PAM Bandarmasih juga akan membangun instalasi tersendiri untuk ke kawasan Sungai Andai.

    Pasalnya, untuk pertumbuhan pemukiman di kawasan Sungai Andai itu sendiri, terbilang cukup pesat. Oleh sebab itu, perlu dibangun instalasi khusus.

    BACA JUGA :Alasan PAM Bandarmasih Matikan Air Leding di Banjarmasin Utara

    “Ini adalah tahapan awal untuk meningkatkan layanan di kawasan Sungai Andai,” ungkap Yudha.

    Sementara itu, seorang warga Komplek Herlina Perkasa Blok Mutiara V Rt 59, Rahimah merasa sangat bersyukur untuk distribusis air sudah berjalan dengan baik saat ini.

    “Alhamdulillah, sekarang airnya sudah jalan dengan lancar, jadi sudah tidak perlu lagi begadang tiap malam untuk mendapatkan air bersih,” ujar Rahimah, kepada wartabanjar.com.

    Senada dengan Rahimah, warga Komplek Purnama Permai III, Herwan mengatakan, dengan kondisi yang sudah membaik ini tentunya sangat diapresiasi dan disyukuri oleh para pelanggan.

    Terlebih lagi, dengan lancarnya distribusi air ini, tentunya lebih menghemat biaya bagi para pelanggan.

    “Yang sebelumnya menggunakan mesin pompa, sekarang sudah tidak lagi, sehingga dapat menghemat token listrik, dan yang sebelumnya sering begadang sudah tidak lagi,” ucap Herwan.

    Oleh sebab itu, Herwan berharap, untuk PAM Bandarmasih bisa konsiten dengan baik dalam menjaga pelayanannya terhadap pelanggan.

    “Semoga tekanan baik siang maupun malam itu sama, jadi saat membuka krannya airnya langsung jalan,” pungkasnya. (Qyu)

    Baca Juga :   Data Kebakaran Gang Bina Warga Pelambuan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI