Hasil Chelsea vs Manchester City Liga Inggris, The Citizens Raih Tiga Poin di Kandang The Blues

    WARTABANJAR.COM – Manchester City membawa pulang tiga angka dari Stamford Bridge, markas Chelsea dalam pertandingan lanjutan Premier League, Jumat dini hari WIB 6 Januari 2023. Skuad asuhan Pep Guardiola menang dengan skor 1-0.

    Chelsea memulai pertandingan tidaklah mulus. Karena saat baru memasuki menit kelima, mereka sudah harus menarik keluar Raheem Sterling karena cedera. Pierre-Emerick Aubameyang masuk sebagai pengganti.

    Dalam pertandingan yang temponya cepat itu, Chelsea kembali harus melakukan pergantian cepat. Pada menit 22, giliran Christian Pulisic yang ditarik keluar lalu masuk Carney Chukwuemeka.

    Riyad Mahrez jadi pahlawan kemenangan The Citizens berkat gol yang dicetaknya pada babak kedua.

    BACA JUGA: JELANG Indonesia Vs Vietnam Piala AFF 2022, Kemenangan Harga Mati Bagi Garuda!
     
    Raihan tiga poin ini membuat City mengumpulkan 39 poin dan memperkecil jarak menjadi lima angka dengan pemuncak klasemen sementara, Arsenal.
     
    Sementara itu, Chelsea masih belum beranjak di papan tengah. Skuad asuhan Graham Potter tertahan di posisi sepuluh dengan 25 poin.
     
    Chelsea langsung melakukan pergantian pemain saat laga baru berjalan lima menit saat Raheem Sterling mengalami cedera dan harus digantikan Pierre-Emerick Aubameyang.
     
    Chelsea kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-17. Kali ini Christian Pulisic harus diganti Carney Chukwuemeka saat percobaannya digagalkan tekel John Stones.
     
    Benturan itu membuat pemain Amerika Serikat tersebut tidak bisa melanjutkan pertandingan.
     
    City menciptakan peluang pada menit ke-37. Erling Haaland melepaskan tendangan dari jarak dekat yang masih melambung dari gawang Kepa Arrizabalaga.
     
    Chelsea hampir memecah kebuntuan pada menit ke-43, andai saja bola dari tendangan Chukwuemeka tidak membentur tiang gawang.
     
    Tidak ada gol tercipta hingga memasuki turun minum. Babak pertama ditutup tanpa gol.
     
    Kedua tim bermain lebih intens sejak babak kedua dimulai. Pep Guardiola memasukan Jack Grealish dan Riyad Mahrez untuk menambah daya serang City.

    Baca Juga :   Indonesia Kirim 29 Atlet ke Olimpiade Paris 2024, Ini Nama-Namanya:

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI