Ompong Nekat Bawa Kabur Motor Jemaah Salat Subuh

WARTABANJAR.COM, TANJUNG – MY alias Ompong (25) tidak berkutik saat Satreskrim Polres Tabalong di bawah pimpinan Kasat Reskrim Iptu Galih Putra Wiratama STrK SIK menangkapnya.

Warga Desa Kupang Nunding, Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong, itu ditangkap pada Rabu (23/11/2022) dini hari atas dugaan pencurian kendaraan bemotor.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin SH SIK MMed.Kom melalui PS. Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama membenarkan perihal diamankannya MY karena diduga mencuri sepeda motor di halaman musala di Desa Palapi, Muara Uya, pada Senin (21/11) subuh.

Baca juga: Terungkap Motif Pembunuhan di Warung Malam Tapin, Restu Tewas dengan Usus Terburai

“Menurut korban berinisial AB (46) warga desa Palapi kecamatan Muara Uya, saat korban melaksanakan ibadah salat subuh berjamaah di mushola, korban memarkirkan sepeda motornya dengan posisi kunci kontak diletakkan di boks bawah setang sepeda motor,” ungkap Yudha dikutip dari laman resmi Humas Polres Tabalong, Kamis (24/11).

“Saat sedang melaksanakan salat, korban mendengar suara sepeda motornya menyala, kemudian korban keluar dan mengetahui ternyata sepeda motornya tidak ada ditempatnya” lanjutnya.

“Kemudian korban melakukan pengejaran bersama 2 orang temannya dan sesampainya di daerah desa seradang korban berpapasan dengan seseorang yang sedang mengendarai sepeda motor milik korban” ujarnya.

Baca juga: Anggaran Puluhan Juta, CCTV Ternyata Belum Difungsikan, Warga Masih Buang Sampah di Eks TPS Kuripan

Saat dilakukan pengejaran, teman korban melihat pelaku membuang tas kemudian tepatnya di jalan di tengah kebun/hutan teman korban /saksi melihat pelaku berhenti merobohkan sepeda motor di pinggir jalan dan kemudian berlari ke arah hutan/kebun.

Selanjutnya korban dan saksi kembali melakukan pencarian tas yang dibuang oleh pelaku, saat ditemukan didalamnya terdapat identitas berupa KTP & SIM B II ayas nama MY warga desa Kupang Nunding Kecamatan Muara Uya.Tabalong, dan kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Muara Uya.

Baca Juga :   Demo Buruh Banua di Gedung DPRD Kalsel, ini 4 Tuntutannya

“Saat ini MY alias ompong sudah diamankan diPolres Tabalong untuk proses hukum lebih lanjut dan turut diamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor metik warna merah” pungkasnya. (edj)

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI