Gempa Kembali Guncang Cianjur, Kali Ini Berkekuatan Magnitudo 3,9


WARTABANJAR.COM, CIANJUR – Gempa kembali mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Rabu 23 November 2022 siang.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa terjadi pada pukul 11:41:43 WIB berkekuatan magnitudo 3,9.

Lokasi gempa berada di 6.80 LS – 107.07 BT (8 km BaratLaut KAB-CIANJUR-JABAR), Kedlmn: 1 Km, dirasakan Di Warungkondang, Sukaresmi IV MMI. Di Pacet, Cugenang, Ciherang, Kota Cianjur III MMI ::BMKG.

Baca juga: Viral, Diduga Oknum Kopassus Terlibat Penganiayaan Brutal di Tempat Karaoke

Kepala BNPB Letjen Suharyanto memberikan pengarahan saat memimpin rapat koordinasi penanganan bencana gempa bumi di kantor Bupati Cianjur, Rabu (23/11/2022). (wartabanjar.com – Ist. BNPB)

Sementara itu, BPNB terus melakukan penanganan terhadap korban gempa Cianjur.

Memasuki hari kedua pascagempa Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11) lalu, tim gabungan lakukan penyelamatan dan pencarian korban terdampak.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto dan jajaran tinggi BNPB masih berada di Kabupaten Cianjur untuk turun langsung terlibat penanganan darurat bencana.

Baca juga: Sehari Menjabat, Pj Bupati HSU Langsung Turun ke Lokasi Banjir Amuntai

Suharyanto mengatakan, beberapa hari pertama setelah terjadi bencana pencarian korban gencar dilakukan oleh semua lembaga terkait.

“Fokus giat tanggap darurat dalam 3 kali 24 jam pertama adalah pencarian dan penyelamatan warga terdampak. Berjalan paralel, sudah tergelar 14 titik pengungsian dengan fasilitas dapur umum, tenaga medis dan logistik yang memadai dan terus disempurnakan,” ungkap Suharyanto di Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11).

Tercatat sebanyak 90 personil dengan kemampuan penyelamatan dan peralatan pendukung termasuk menggunakan anjung pelacak diterjunkan ke titik pencarian.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini