Abdul Salam Nganro Gantikan Daniel Eliawardhana, Jabat GM UIKL Kalimantan

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Abdul Salam Nganro dipercaya menahkodasi PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Kalimantan. Pria lulusan Universitas Hasanudin itu sebelumnya menjabat Vice President di PLN Kantor Pusat.

Pada akhir Oktober lalu, ia menerima penugasan baru sebagai General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Kalimantan (PLN UIKL Kalimantan). Dirinya tak pernah menyangka mendapat penugasan baru sebagai GM UIKL Kalimantan.

Pria yang akrab disala Salam itu resmi menjabat sebagai General Manager ketiga di PLN UIKL Kalimantan setelah menggantikan Daniel Eliawardhana yang berpindah tugas ke Sumatera.

Setelah mendapat penugasan, Salam yang kelahiran Watampone berkonsolidasi dengan seluruh jajarannya guna menyatukan visi dan menjawab tantangan seperti transisi pembentukan subholding pembangkit di PLN, penyediaan listrik Konsumen Tegangan Tinggi (KTT) dan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Saat ini fokus utama saya adalah mengawal masa transisi organisasi yang sedang berlangsung.  Dari sebelumnya kami bertanggung jawab atas Pembangkitan dan Penyaluran, mulai awal tahun 2023 nanti akan berubah menjadi penyaluran dan pengaturan beban Kalimantan,” ujar Salam.

Salam menjamin dalam pelaksanaan transformasi organisasi ini tidak akan berpengaruh terhadap keandalan penyaluran tenaga listrik kepada pelanggan. Selain itu, ia juga berkomitmen untuk menjawab kebutuhan listrik pelanggan industri di Kalimantan.

“Pertumbuhan industri di Kalimantan saat ini sangat pesat hingga diperkirakan mencapai 500 mega-watt (MW) pada tiga tahun mendatang. Tentunya hal ini harus diimbangi dengan penyediaan infrastruktur kelistrikan guna menyediakan listrik yang andal kepada pelanggan,” ungkapnya.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini