Gerindra Tegaskan Syarat Koaliasi Harus Usung Prabowo Capres

WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Partai Gerindra menyatakan masih terbuka membangun koalisi dengan partai lain. Namun, syaratnya, mau menerima calon presiden (capres) yang diusung Gerindra yakni Ketua Umum Prabowo Subianto.

“Calon presiden dari Partai Gerindra adalah Pak Prabowo, maka syarat koalisi adalah mendukung untuk mengusung Pak Prabowo sebagai calon presiden 2024,” ujar Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Sentul International Convention Center (SICC), Jumat (12/8/2022), dilansir CNN.

Dasco pun menyebut saat ini Gerindra tengah menjajaki komunikasi dengan partai selain PKB. Menurut dia, partai itu sudah menyampaikan keinginan untuk bergabung dengan koalisi.

Baca juga:

Muchdi PR Daftarkan Partai Berkarya ke KPU RI

“Namun, karena masih perlu waktu untuk melakukan pembicaraan-pembicaraan, kami putuskan bahwa nanti setelah deklarasi dengan PKB, baru kemudian kami akan mengadakan komunikasi dengan partai tersebut,” ucapnya.

Dasco masih enggan mengungkap soal partai yang membangun komunikasi itu. Sementara itu, soal calon wakil presiden akan disepakati bersama dengan PKB.

“Saya pikir hal itu nanti kita akan tentukan bersama, karena salah satu poin dari deklarasi itu adalah calon presiden dan calon wakil presiden kemudian akan disepakati bersama-sama,” tegasnya. (edj/net)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Sang Istri Tampil di Televisi, Sung Min Super Junior Dinyinyiri ELF Korea Karena ini

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI