Anggota Polres Kotabaru Ini Sigap Evakuasi Seorang Perempuan yang Mau Melahirkan

WARTABANJAR.COM, KOTABARU – Anggota Sat Lantas Polres Kotabaru, Aipda Doddy Rakhman Susila bersama tim Sidokkes Polres Kotabaru patut mendapat jempol. Dirinya memberikan pertolongan ketika seorang perempuan hendak melahirkan.

Kejadiannya sekitar pukul 08.00 Wita, Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan Kepolisian Sidokkes  berangkat dari Polres Kotabaru tujuan GOR Bamega menggunakan ambulans, Jumat (12/8).

Rencananya Sidokkes Polres Kotabaru melakukan pendampingan Kesehatan kesamaptaan jasmani anggota Polri Polres Kotabaru.

Sesampainya di Jalan Veteran depan warung bakso yang juga dijadikan tempat tinggal, tiba-tiba ada warga yang menghentikan ambulans tersebut. Setelah berhenti, ternyata di dalam rumah warung bakso itu ada perempuan yang hendak melahirkan sudah pembukaan lima dan sudah pecah ketuban.

Tak lama tiba, anggota Sat Lantas yang sedang bertugas yakni Aipda Doddy Rakhman Susila, juga ikut membantu pertolongan. Menggunakan ambulans tersebut, perempuan itu pun dibawa ke RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kabupaten Kotabaru.

Reaksi cepat tanggap yang dikenal dengan Quick Respon Polri ini mendapat apresiasi positif dari pihak keluarga pasien dan juga masyarakat sekitar, sebagai wujud kehadiran Polisi di tengah masyarakat.

Baca Juga :

Viral, Pengunjung RM Ayam Panggang Ma Haji Adu Mulut Diduga Gara-gara Rebutan Meja

Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar melalui Kasi Dokkes Polres Kotabaru Iptu Mujiyanto mengatakan,  respons cepat anggota kepolisian ini sebagai bentuk  rasa kemanusiaan.

“Tentu Respons cepat kami lakukan ketika melihat seorang ibu yang berjuang melahirkan anaknya dan harus segera sampai ke Rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis,” ungkap Mujiyanto.

Tim medis Rumah Sakit juga mengapresiasi kepada petugas kepolisian yang sangat cepat menolong ibu hamil tersebut, sebab jika tidak segera ditolong dapat membahayakan keselamatan ibu dan bayinya. (Hms)

Baca Juga :   Tingkatkan Pelayanan, Bupati Setujui Pembangunan Gedung Baru Kecamatan Simpang Empat

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI