Kemenkumham Catat Rekor MURI, Turnamen E-Sport Peserta Terbanyak

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia menyeleggarakan turnamen E-Sports yang diikuti oleh Unit Eselon 1, Eselon 2, Kantor Wilayah, serta seluruh Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kemenkumham di seluruh Indonesia.

Pada penyelenggaraan Esports dengan peserta Aparatur Sipil Negara Terbanyak, yaitu 3.326 orang yang terbagi 668 tim.

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pun mencatatkan dua rekor di bidang Esports pada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Minggu (7/8/2022).

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto menjelaskan Esports merupakan salah satu cabang olahraga yang diakomodir oleh Persatuan Olahraga Pengayoman Kemenkumham.

“Esports layak dikompetisikan di Kemenkumham karena mengasah kemampuan pegawai seperti strategi, kecepatan, dan ketangkasan seperti cabang olahraga lainnya,” jelas Andap, Minggu (7/8/2022).

Melalui rilis yang diterima Wartabanjar.com, Andal lebih lanjut mengatakan, Esports memenuhi unsur sportivitas, unsur prestasi, dan unsur kompetitif.

Kompetisi Esports pegawai Kemenkumham dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, 6-7 Agustus 2022. Kemenkumham memilih waktu akhir pekan agar tidak mengganggu pelaksanaan pelayanan publik.

“Jadwal kegiatan sudah kami atur supaya pelayanan publik Kemenkumham tidak terganggu. Peserta Esports tetap melaksanakan pelayanan pada hari kerja seperti biasanya,” sambung Andap selaku Ketua Umum Peringatan Hari Kemenkumham ‘HDKD Ke-77’ Tahun 2022.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini