Video Bagaimana Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Ditemukan di Bendungan Engehalde Sungai Aare Kota Bern ‘Semua Benda Tersaring’

    WARTABANJAR.COMVideo bendungan Engehalde, tempat Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril putra Gubernur Jawa Barat ditemukan diabadikan seorang youtuber.

    Youtuber Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Baruno Wiro Nugroho alias Bayu Wiro   memperlihatkan bagaimana bendungan Engehalde di Kota Bern, menyaring semua benda yang mengalir.

    Diketahui Bayu Wiro menjadi relawan untuk membantu pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

    Bayu Wiro kerap mengabadikan dengan live atau siaran langsung melalui Facebook saat pencarian Eril.

    Video yang dibagikannya di YouTube pada 9 Juni 2022 atau setelah pengumuman resmi bahwa Eril sudah ditemukan, Bayu menceritakan proses awal penemuan Eril di bendungan tersebut.

    “Di Pintu Air Engehalde terdapat mesin pembersih sampah otomatis. Mesin ini berfungsi untuk membersihkan benda-benda (misal: plastik, sampah, kayu, dll) yang berasal dari aliran sungai Aare yang menyangkut di pintu air ini.”

    Bayu seperti memiliki dugaan kuat bawah proses pencarian Eril harus dilakukan di lokasi bendungan.

    “Nah ini, di sini yang ingin saya tunjukin. Di sini ada mesin otomatis. Mesin otomatisnya itu membersihkan tempat, terus coba saja lihat nanti yang nyangkut,” katanya.

    “Semua yang nyangkut akan naik ke atas, seperti yang dilihat di sini (menujuk mesin otomatis tersebut) baru nanti dibuang ke sana,” terang Bayu sembari menujuk sebuah tempat yang diduga di situlah keberadaan Eril.

    Hanya saja, kata dia, untuk memastikan dan melakukan pencarian ke dalam memerlukan izin aparat setempat.

    Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kalsel, HSU dan Tabalong 3 Hari Hujan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI