Kronologi Penemuan Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil, Terangkut Mesin Sampah Otomatis, ini Dia Sosok WNI Pelapor Keberadaan Jasad Eril

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril putra Gubernur Jawa Barat telah ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pukul 06.50 waktu Bern, Swiss di bendungan Engehalde.

    Ternyata, di balik penemuan jenazah Eril, ada sosok pria WNI yang bermukim di Swiss bernama Bayu Wiro yang curiga tentang adanya sosok mayat di sekitar bendungan itu.

    Dalam unggahannya yang viral di media sosial, Bayu Wiro menjelaskan kronologi penemuan jenazah Eril.

    Menurutnya, jenazah Eril terangkut mesin pengangkut sampah otomatis yang kerap beroperasi di sekitar bendungan itu.

    Di video unggahannya, dia menjelaskan cara kerja mesin tersebut.

    “Di sini ada mesin otomatis pengangkut sampah. Mesin otomatisnya membersihkan sampah. Semua yang nyangkut akan naik di sini baru nanti akan dibuang di sana,” ujarnya.

    Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Foto: Instagram/Atalia Praratya (@ataliapr)

    Di dekat mesin itu ada bagian khusus untuk menampung sampah yang terangkut di mesin tersebut, kemudian sampah-sampah itu akan ditumpuk di situ.

    Bayu Wiro yang turut mencari jenazah Eril mengatakan curiga jangan-jangan jasad putra sulung Ridwan Kamil terangkut mesin tersebut.

    Dia kemudian melaporkan kecurigaannya itu ke pihak berwenang setempat.

    Setelah mendapatkan laporan itu, kepolisian Bern memeriksa lokasi tersebut dan benar saja ternyata memang ada jasad manusia di situ.

    Setelah diperiksa secara forensik dan dicocokkan DNA dengan ibunda Eril, Atalia Praratya, ternyata benar jenazah itu adalah Eril.

    Sementara itu, Ridwan Kamil yang sekarang berada di Bern, mengatakan jenazah putranya akan diberangkatkan ke Indonesia pada Minggu (12/6/2022) dan akan dikuburkan besoknya, Senin (13/6/2022). (brs)

    Baca Juga :   Kominfo Gandeng Polri dan BSSN Tindaklanjuti Bjorka Bocorkan Data NPWP

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI