Waket Komisi V DPR RI Syaifullah Tamliha Bakal Tinjau Langsung Kerusakan Pembangunan Kawasan Religi Sekumpul

    WARTABANJAR.COM – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syaifullah Tamliha bersama dengan tim kunjungan kerja spesifik Komisi V akan melakukan pengawasan pembangunan infrastruktur yang ada di Kalimantan Selatan.

    Kunjungan ini dalam rangka memantau jalannya proyek pembangunan penuntasan jalan akses Bandara Internasional Syamsudin Noor yang belum bisa dimulai dan inspeksi terhadap proyek kawasan religi Sekumpul Martapura.

    Sebelumnya terjadi temuan adanya kerusakan pada akses trotoar untuk fasilitas pejalan kaki dan lainnya dalam proyek revitalisasi kawasan Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar, memantik reaksi.

    Syaifullah sebagai Anggota Dewan dari dapil setempat langsung bereaksi. Ia memastikan Komisi V yang membidangi infrastruktur ini akan segera menjalankan fungsi pengawasan terhadap proyek revitalisasi Sekumpul tersebut.

    “Dalam kunjungan kerja spesifik pada pekan depan, kami akan segera mengecek kondisi di kawasan Sekumpul Martapura. Ada dua agenda yang kami pantau yakni penuntasan jalan akses Bandara Internasional Syamsudin Noor yang belum bisa dimulai dan inspeksi terhadap proyek kawasan religi Sekumpul Martapura,” tandas Syaifullah, dalam keterangan persnya yang diterima Parlementaria, Kamis (9/6/2022).

    Anggota Badan Anggaran (Banggar) ini berharap proyek bernilai puluhan miliar hingga ratusan miliar itu tidak bermasalah. “Jika terdapat proyek yang tidak sesuai dengan kontrak dan terdapat mangkrak, Komisi V DPR RI akan minta Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian PUPR untuk melakukan audit. Nah, jika terjadi penyimpangan agar dituntut secara tuntas dengan berkoordinasi dengan aparat hukum,” tegas Syaifullah.

    Baca Juga :   Kesultanan Banjar Gelar Haul Jama' Sultan Suriansyah dan Ritual Ma'aturi Dahar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI