Setelah 50 Besar, Wali Kota Ibnu Sina Berharap Desa Wisata Kubah Basirih Masuk 10 Besar ADWI

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno pada acara Penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), bertempat di desa wisata Kubah Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat.

    Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin serta sejumlah pimpinan dan perwakilan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

    Sandiaga Uno mengungkapkan Kubah Basirih perwakilan dari Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan berhasil masuk nominasi 50 besar desa wisata yang sebelumnya bersaing dengan 3.419 desa wisata lain dari 34 Provinsi di Indonesia.

    “Dari 34 Provinsi di Indonesia, Saya umumkan 50 desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022. Dari Kalimantan Selatan ada Desa Wisata Religi Kubah Basirih,” kata Sandiaga Uno.

    Sementara itu, H Ibnu Sina menyampaikan rasa bangga atas hasil capaian dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kubah Basirih Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim tersebut atas capaian mampu masuk kedalam 50 besar ADWI.

    Ia berharap prestasi ini terus berlanjut menuju 10 besar ADWI.

    “Mudah-mudahan Kubah Basirih mendapatkan nilai terbaik, prestasi terbaik, setidaknya masuk 10 besar desa wisata,” ucap H Ibnu Sina.

    Ia mengungkapkan beberapa masukan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia akan segera ditindak lanjuti lewat kerja sama dengan perusahaan serta pelibatan masyarkat seperti kelompok sadar wisata setempat.

    Baca Juga :   Daftar Calon Pimpinan DPRD Kota Banjarmasin, Ketua Rikval Fachruri dari Golkar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI