Tim Pengawas Staf Teritorial AD Cek TMMD di Barito Kuala

WARTABANJAR.COM, BARITO KUALA – Tim Pengawas Evaluasi dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) mengunjungi TNI Manunggal Membangun Desa yang dilaksanakan oleh Kodim 1005/Batola.

Tujuannya kedatangan Sterad guna mengecek proses TMMD – 113 di Kodim 1005/Batola yang bertempat di Gedung Serbaguna, Desa Karang Mekar, Kec Mekarsari, Kabupaten Barito Kuala. Rabu, (18/5/2022).

Kunjungan Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) dari Sterad, sekaligus meninjau langsung perkembangan dari pelaksanaan TMMD ke – 113 di wilayah Kabupaten Barito Kuala, khususnya di Desa Karang Mekar Kecamatan Mekarsari.

Ketua Tim Pengawas Evaluasi Kolonel Kav Sugi Mulyanto mengatakan, kedatangan pihaknya meninjau langsung sasaran fisik TMMD – 113 yaitu rehab masjid, perkerasan jalan, rehab pos kamling, dan MCK.

Adapun juga menjadi perhatiannya adalah kegiatan TNI Manunggal Air, berupa pembuatan sumur oleh Kodim 1005/Batola, agar masyarakat sekitar bisa mendapatkan air bersih.

Kolonel Kav Sugi Mulyanto dalam pengarahannya menyatakan, tujuan TMMD ke – 113 untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, membantu kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Sasaran TMMD yang terpilih berdasarkan skala prioritas kemudian diteliti dan dipadukan dengan program daerah, kemudian dibahas dengan kuorum DPRD untuk diserahkan guna program TMMD, untuk dimanfaatkan komponen seluruh masyarakat,” jelas Katim Wasev.

Dirinya berpesan kepada seluruh anggota TNI/Polri/Pemerintah, mari senantiasa memupuk serta semangat gotong royong dan memelihara kemanunggalan TNI dengan Rakyat, agar TMMD – 113 berjalan dengan lancar, tingkatkan kepedulian dan merawat hasil TMMD, agar masyarakat mampu memanfaatkannya dengan jangka waktu yang panjang.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini