Pj Kades Persiapan Hidayah Barokah Dilantik, Berikut Harapan Bupati

WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Mewujudkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan Desa, mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa, mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik, meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan Desa dan meningkatkan daya saing Desa.

Maka, pelaksanaan dan pengambilan sumpah dan jabatan bagi Pj Kepala Desa dan Perangkat Desa Persiapan yang merupakan bagian dari proses penataan, dan dinamisasi pada tata kelola pemerintahan Desa.

Seperti pelantikan Penjabat Kepala Desa dan Perangkat Desa Persiapan Hidayah Barokah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu oleh Bupati, HM Zairullah Azhar, Jumat (11/03/2022) lalu.

Bupati melantik Yayan Hidayat sebagai Pj Kepala Desa Persiapan Hidayah Barokah beserta perangkat desa Kecamatan Simpang Empat di Kantor Bupati Kabupaten Tanah Bumbu.

HM Zairullah Azhar mengatakan, pada pelantikan yang kelihatannya sederhana tapi menjadi sangat penting dan luar biasa karena ini adalah bagian dari cita-cita besar, komitmen dan harapan agar Tanah Bumbu ini semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera.

“Salah satu cara untuk menuju kesana adalah semakin memperkuat upaya atau langkah-langkah mulai dari Kabupaten sampai Desa sehingga penekaran sebuah Desa menjadi sebuah terobosan sekaligus langkah yang sangat strategis karena itu sudah menunjukkan cita-cita besar kita,” sebutnya.

Menurutnya, ditengah berbagai dinamika, sudah ada 31 Desa pemekaran, dua Kecamatan baru artinya bukti konkrit dalam konsekuensi terhadap sebuah pertanggungjawaban dari amanah dan tugas yang diberikan.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini