Ibnu Sina Tegaskan Program Indonesia Pintar di Kota Banjarmasin Harus Transparan

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, membuka kegiatan sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2022 yang berlangsung di SMP Negeri 8 Banjarmasin, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kamis (10/3/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Nuryadi, dan jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

H Ibnu Sina mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin yang telah menggelar sosialisasi untuk program Indonesia Pintar (PIP) sebuah program yang dilaksanakan wajib untuk anak didik agar mereka jangan sampai putus sekolah terutama untuk keluarga yang rentan terhadap putus sekolah baik itu keluarga rentan miskin ataupun juga miskin.

“Oleh karena itu, kami memastikan bahwa program ini bisa berjalan dengan baik makanya dilaksanakan per kecamatan dan sosialisasi yang saya hadiri ini adalah di Kecamatan Banjarmasin Selatan,” ujar Ibnu Sina.

Kegiatan ini, lanjut dia, dilaksanakan selama lima hari untuk para kepala sekolah dan juga petugas operator pengelola dan anak siswanya supaya tidak ada keluhan.

“Jangan sampai nanti anak didik, kita apalagi mencuat jadi isu nasional, saya ingin pastikan bahwa Program Indonesia Pintar ini berjalan dengan baik dan transparan di Banjarmasin,” tegas Ibnu Sina.

Dia melanjutkan, sosialisasi ini diharapkan agar para orang tua/wali murid bertanya kepada narasumber bagaimana cara mencairkan uang dari Program Indonesia Pintar ini supaya uangnya jangan sampai tidak digunakan untuk membayar uang pendidikan selain itu.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini