Dispersip Kalsel Akan Datangkan Penulis Novel ‘Layangan Putus’, Catat Waktunya!


WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Dalam waktu dekat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan akan mendatangkan novelis Layangan Putus, Eka Nur Prasetya (Mommy ASP).

Kegiatan ini, dilakukan Dispersip Kalsel sebagai salah satu gebrakan baru dalam rangka promosi literasi pada tahun 2022.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan sang novelis, dan direncanakan akan menyapa masyarakat Banua pada bulan Februari mendatang.

“Kita sudah intens berkomunikasi, rencana bulan Februari nanti, namun untuk tanggalnya masih belum bisa kami pastikan. Perkiraan pertengahan bulan Februari, karena memang kan lagi booming saat ini filmnya yang dibintangi Reza Rahardian,” kata Nurliani, Banjarmasin (17/1/2022).

Selain penulis novel layangan putus, Dispersip Kalsel juga telah mengagendakan kehadiran Ustaz Das’ad Latif (dai kondang asal Makassar) yang merupakan seorang penulis ternama.

“Setelah Novelis Layangan putus, rencananya Ustaz Das’ad Latif, dai kondang asal Makassar yang juga merupakan penulis akan kami hadirkan di Banua, beliau juga sudah setuju kami undang,” ucap Nurliani.

Meskipun Indeks Pembangunan Literasi (IPL) Kalsel pada tahun 2020 lalu mendapat penghargaan tertinggi seluruh Indonesia yakni mencapai 48,7 persen, Dispersip Kalsel tidak pernah berhenti untuk terus mempromosikan literasi dan minat baca kepada masyarakat Banua, dengan mendatangkan penulis-penulis ternama atau yang sedang hits ke Banua.

“Tentu dengan kita undang narasumber terkenal ini akan dapat menambah promosi dan meningkatkan literasi di Banua kita,” pungkas Nurliani. (edj/hms)

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini