Kapolsek : Kayu Tangi Zona Wajib Masker

WARTABANJAR.COM, BANJARMASINBanjarmasin masih menerapkan PPKM Level 4, tak terkecuali Banjarmasin Utara. Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra memiliki formulasi lengkap dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Pihaknya rajin menggelar razia penyekatan di Banjarmasin Utara. Selain penyekatan juga ada pembagian masker, hand sanitizer serta bantuan sosial berupa sembako dan membuat dapur umum di Sungai Andai bagi warga yang isolasi mandiri.

Polsek Banjarmasin Utara juga bersama Babinsa serta relawan emergency membagikan dua ribu sembako, ada 250 sak beras isi lima kilogram untuk warga miskin di Banjarmasin Utara yang terdampak Covid-19.

“Membagikan 5.250 masker dan ada 250 hand sanitizer di pasar-pasar. Kami menerapkan di Kayutangi ini zona wajib masker,” kata Kapolsek.

Polsek Banjarmasin Utara : Bagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19

Dia menjelaskan, razia penyekatan PPKM level 4 di Kayutangi dari wilayah Barito Kuala dan Kalimantan Tengah. Selama melakukan penyekatan dua hari terakhir, pihaknya mengeluarkan 45 teguran lisan karena memakai masker tidak menutupi hidung dan 40 teguran tertulis karena tidak memakai masker.

Bagi yang tidak taat prokes seperti tidak memakai masker atau memakai masker dengan tidak menutup hidung maka mendapatkan sanksi sosial berupa membersihkan fasilitas umum. Ada juga memberikan sanksi administrasi bagi rumah makan yang berkerumun, ada 8 tempat usaha.

Dia juga mengatakan, bersyukur upaya ini membuahkan hasil. Daerah yang sebelumnya zona merah, kini turun drastis.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini