Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Targetkan Sehari Memvaksin 2.600 Orang

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN –  Upaya meningkatkan herd imunity atau kekebalan tubuh bagi warga Banjarmasin terus digalakan dinas kesehatan Kota Banjarmasin. Tentunya melalui vaksinasi Covid-19.

Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin bersama OJK Perwakilan Kalimantan Selatan dan Bank Mandiri serta Bank BNI menggelar vaksin di Gedung Sultan Suriansyah, Kamis (19/8/2021). Pelaksanaan vaksinasi di gedung bundar Kayutangi itu pun berlangsung lancar.

Kegiatan “Gerakan Peduli Insan Perbankan Dalam Program Akselarasi Vaksinasi Nasional” itu merupakan tahap dua, berlangsung selama tiga hari sejak 18 Agustus hingga 20 Agustus besok.

“Hari ini saya memantau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Sultan Suriansyah dengan sasaran 4.200 selama tiga hari. Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan pelaksanaan protokol kesehatannya sangat baik sekali,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi.

Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin : Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Sultan Suriansyah, Kamis (19/8/2021).

Kepada wartabanjar.com, Machli mengatakan, mekanisme pelaksanaan vaksinasi massal tersebut yang divaksin adalah para pegawai perbankan, masyarakat yang terlebih dulu diundang melalui sms dan dilaksanakan secara bergantian. Setiap satu jam sebanyak 200 orang, tujuannya untuk mengurangi penumpukan antrian serta pengaturan jarak satu meter per antrian.

Vaksinasi ini upaya percepatan menghabiskan vaksin dilaksanakan oleh dinas kesehatan kota Banjarmasin secara masif, tidak saja di 26 Puskesmas dan tetapi juga dilaksanakan di beberapa tempat secara masal dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dia menambahkan, dalam sehari dinas kesehatan Kota Banjarmasin menargetkan minimal 2.600 orang divaksin. (has)

Baca Juga :   Tapin Gempa Magnitudo 3,2, BMKG: Pusat Gempa di Hulu Sungai Tengah

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI