Aktris Senior Hollywood Peraih Piala Oscar, Olympia Dukakis Meninggal Dunia

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA-Aktris lawas Hollywood, Olympia Dukakis meninggal dunia di usia 89 tahun.

    Dia yang pernah memenangi Piala Oscar untuk peran pendukungnya dalam film “Moonstruck” (1987), serta membintangi “Away From Her”, tiga film “Look Who’s Talking” dan “Mr. Holland’s Opus” meninggal pada Sabtu (1/5/2021) waktu setempat di rumahnya di New York City, Amerika Serikat.

    Sebelum meninggal dunia, dia dalam kondisi kesehatan yang buruk selama beberapa waktu.

    “Adikku tercinta, Olympia Dukakis, meninggal pagi ini di New York City. Setelah berbulan-bulan kesehatannya menurun, dia akhirnya merasa damai dan dengan (suaminya) Louis (Zorich),” tulis saudara laki-lakinya Apollo yang mengkonfirmasi kematiannya di halaman Facebook-nya, dikutip dari Deadline, Minggu (2/5/2021).

    Penyebab kematian belum ditentukan.

    Ada pun film lainnya yang ia bintangi termasuk “Steel Magnolias” (1989), “Look Who’s Talking” (1989), “Over the Hill” (1992), “I Love Trouble” (1994), dan “Picture Perfect” (1997).

    Ia juga menghiasi layar televisi melalui beberapa konten, termasuk untuk drama transgender “Tales of the City” (1993) dan sekuel 1998-nya, yang membuatnya mendapatkan nominasi Emmy.

    Dukakis juga muncul dalam “Armistead Maupin’s Tales of the City” di Neflix pada 2019.

    Dukakis adalah seorang aktris teater veteran yang meraih emas dalam bisnis film di kemudian hari.

    Dia berusia 56 tahun ketika memerankan ibu Cher yang sinis, Rose Castorini, dalam komedi romantis klasik Norman Jewison, Moonstruck.

    Penggambarannya sebagai seorang wanita yang terlalu terlibat dalam kehidupan cinta putrinya membuatnya mendapat Academy Award, Golden Globe dan nominasi BAFTA

    Baca Juga :   Bergaya Ala Kim Ji Won di Drakor Queen of Tears, Ayu Ting Ting Banjir Pujian

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI