Cara Asyik dan Unik Menikmati Kecantikan Gunung Bromo

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Siapa yang tak tahu dengan Gunung Bromo? Gunung ini sangat terkenal dan kerap dijadikan destinasi wisata karena keindahan alamnya.

Menurut Wikipedia, Gunung Bromo dari bahasa Sanskerta: Brahma, salah seorang Dewa Utama dalam agama Hindu) atau dalam bahasa Tengger dieja “Brama”, adalah sebuah gunung berapi aktif di Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Gunung Bromo terkenal sebagai objek wisata utama di Jawa Timur. Sebagai sebuah objek wisata, Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Gunung Bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi. Ia mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.

Menikmati pemandangan Gunung Bromo sambil naik mobil jeep. Duduk di atas mobil sembari mobil berjalan bisa menjadi pengalaman tak terlupakan saat menikmati pemandangan di sepanjang jalan menuju kawasan Gunung Bromo. Foto: Travelingyuk.com.

Pemandangan alamnya yang indah dan sejuk sangat memanjakan mata. Jika kemari, wajib sekali menikmati panoramanya dengan cara yang unik agar liburan terasa lebih berkesan. Di antaranya dengan duduk di atas mobil jeep yang mengantar pengunjung ke kawasan gunung tersebut.

Di sepanjang perjalanan, pengunjung disuguhi panorama alam yang sangat indah serta hawa yang segar. Jika beruntung cuaca sedang cerah, awan yang cantik menghiasi langit di sekitar gunung, maka liburan akan makin seru. Menikmatinya sembari duduk santai di atas mobil jeep pastinya akan memberikan kesan tersendiri, seperti yang dilakukan oleh dua netizen ini.

Videonya mereka unggah di media sosial yang kemudian menjadi viral. Tonton saja langsung ya keseruan menikmati alam cantik Gunung Bromo dari atas mobil jeep berikut ini. (brs)

Editor: Yayu Fathilal

Baca Juga :   Peringatan BPOM, Susu Kental Manis Tak Boleh Diseduh, Fungsinya Cuma untuk Toping!

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI