Hari Pertama Belajar Tatap Muka, Bupati HSS Langsung Cek Prokes

WARTABANJA.COM, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, melakukan peninjauan di hari pertama pembelajaran tatap muka.

Kunjungan itu, untuk memastikan terpenuhinya protokol kesehatan dimulainya pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di HSS.

Ia mengatakan, setelah melihat langsung dirinya sangat bersyukur karena protokol kesehatan yang diterapkan saat pembelajaran tatap muka sudah berjalan dengan sangat baik.

“Alhamdulillah kita sudah melihat langsung, masing-masing sekolah memiliki strategi dalam penerapan protokol kesehatan menyesuaikan dengan jumlah siswanya,” katanya, dalam keterangan, Senin (4/1/2021) pagi.

Dijelaskan dia, untuk sekolah yang siswanya tergolong banyak pembelajaran, dibagi menjadi beberapa sesi serta fasilitas sekolah yang disediakan sudah sesuai aturan protokol kesehatan.

Fasilitas sekolah-sekolah sudah siap dalam pembelajaran tatap muka, tetapi peran orang tua juga sangat dibutuhkan untuk mendukung dan mendorong para siswa untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

Di hari pertama pembelajaran tatap muka ini, pihaknya selaku pemerintah daerah telah melaksanakan pemantauan ke seluruh sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Seluruh kepala OPD, camat, satgas kecamatan, satgas desa turun ke semua titik untuk memantau, sampai yang terjauh pun di daerah Muning Dalam kita pantau untuk melihat bagaimana proses awal pembelajaran tatap muka ini,” katanya.

Pada peninjauan ini Bupati HSS berkesempatan melihat langsung serta masuk ke ruang kelas, melihat siswa dan berbincang dengan guru, terkait penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan.

Adapun beberapa sekolah yang dikunjungi antaralain, SDN Kandangan Kota 1, SMPN 1 Kandangan, SDN Kandangan Kota Utara 2, dan SDN Amawang Kiri Muka. (ant)

Editor: Erna Wati

Baca Juga :   JPU Tuntut Pemerkosa Anak Kandung di Banjarmasin Hukuman Kebiri Kimia ´╗┐

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI