Hari Ini PKS Gelar Rapimnas, Bahas Kriteria Bakal Calon Presiden 2024

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera atau PKS bakal menggelar Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat pada Senin, 20 Juni 2022 sampai Selasa, 21 Juni 2022.

    Salah satu agenda dalam Rapimnas tersebut adalah penentuan kriteria calon presiden atau capres yang bakal diusung oleh PKS dalam Pemilu 2024.

    PKS akan menggelar Rapimnas yang akan diikuti jajaran DPP dan Ketua DPW seluruh Indonesia pada 20-21 Juni 2022. PKS akan menentukan kriteria calon Presiden Republik Indonesia dan kriteria calon mitra koalisi,” bunyi pengumuman di laman resmi mereka, www.pks.id, pada Senin, 20 Juni 2022.

    Sebelumnya, Ketua DPP PKS Bidang Hubungan Masyarakat Ahmad Mabruri menjelaskan dalam Rapimnas PKS 2 hari ini, mereka akan meminta masukan dari semua pimpinan di tingkat provinsi.

    “Rekomendasi Rapimnas ini akan diserahkan kepada musyawarah Majelis Syura sebagai bahan pertimbangan,” kata Mabruri dilansir Tempo.co.

    Mabruri menjelaskan, secara garis besar semua pimpinan PKS tingkat provinsi akan mengajukan pandangan mereka dan pilihan alternatif beserta alasannya.

    Mabruri memastikan partainya tak akan mengundang pimpinan partai lainnya dalam Rapimnas ini. Meskipun demikian, dia menyatakan PKS mulai serius menjajaki beberapa partai untuk berkoalisi.

    Hal itu, menurut dia, terlihat juga dari acara Milad ke-20 PKS beberapa waktu lalu yang juga dihadiri oleh partai politik lain. Dia pun memastikan Rapimnas hari ini akan membahas soal koalisi untuk menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024.

    Baca Juga :   Remaja Tewas Jatuh ke Selokan Setelah Konsumsi Kecubung Dicampur Mi Instan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI