Tak Mau Digusur Proyek Revitalisasi Pasar, Warga Kampung Batuah Ngadu ke Presiden Joko Widodo

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Polemik penataan Pasar Batuah di Jalan Manggis, Kecamatan Banjarmasin Timur, masih terus berlanjut. Segala upaya negosiasasi antara warga Kampung Batuah dengan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menemukan jalan buntu.

    Terakhir, Pemko Banjarmasin melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) yang merencanakan revitalisasi Pasar Batuah pada tahun ini, telah melayangkan Surat Peringatan Pertama (SP 1) untuk warga Kampung Batuah.

    Pada Sabtu (28/5/22) pagi,Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin mengirimkan SP 1 kepada warga Kampung Batuah.

    Menyikapi itu, warga Kampung Batuah keukeuh dan mengadukan masalahnya ke Presiden Joko Widodo.

    Melalui sebuah video yang diunggah di media sosial dan dibagikan melalui WAG, meminta Presiden Joko Widodo memperhatikan nasib mereka.

    Dalam video berdurasi 24 detik tersebut, tampak puluhan warga berkumpul, baik perempuan dan laki juga anak-anak.

    Salah seorang peremuan berumur memegang mikrofon tampaknya memimpin pengucapan pernyataan sikap warga.

    “Kepada Bapak Presiden Joko Widodo, kami warga Kampung Batuah, Banjarmasin, dengan ini menolak penggusuran hunian warga Kampung Batuah oleh Pemko Banjarmasin,” ujarnya diikuti warga, kemudian ditutup dengan beberapa kali teriakan Allahu Akbar.

    Sebelumnya, Kasatpol PP Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin, mengatakan SP 1 dilayangkan agar warga mengosongkan dan merobohkan sendiri bangunan milik mereka karena berdiri di atas lahan milik Pemko Banjarmasin.

    “Mereka diberi tenggat waktu selama 7 hari. Sesuai dengan permintaan Disperdagin terkait aset di Pasar Batuah, jadi kami tindak lanjuti hari ini kita sampaikan Surat Peringatan pertama,” ujar Muzaiyin, akhir pekan lalu. (bjg)

    Baca Juga :   Ular Kobra 1 Meter Berhasil Dievakuasi Petugas DPKP Banjar dari Sumur Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI