Pemilik Rumah Dapati Ular Sanca Diatas Pintu Dapur, Langsung “Ngidam”

    WARTABANJAR.COM, GAMBUT – Seekor Ular Phyton Sanca Kembang masuk ke dalam pemukiman warga di Jalan A Yani Km 14 Rt.09 Rw 3 Gang Sejiran Gambut Barat Kabupaten Banjar sekitar pukul 21.06 Wita, Sabtu (28/5/2022).

    Kasi Sarpras, Informasi dan Pengolahan Data Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar, Sapwan kepada wartabanjar.com menyampaikan, informasi disampaikan oleh pemilik rumah, Rahmadi.

    Begitu menerima laporan, Kepala DPKP Rahmat Kartolo mengerahkan Tim Anima Rescue  Rescue DPKP Sektor Gambut yang dipimpin H Hazmi untuk melakukan evakuasi ular tersebut.

    “Sesampai dilokasi, tim bekoordinasi dengan pemilik rumah dan didapati ular phyton berjenis sanca kembang di atas pintu dapur rumah warga,” kata Sapwan.

    Lanjutnya, kemudian Tim mengamankan dan membawa ular tersebut untuk di lepas liarkan jauh dari pemukiman warga.

    Pihaknya pun  memberikan edukasi kewaspadaan adanya ular di sekitar permukiman kepada warga dan Tim memastikan kondisi dilokasi benar-benar sudah aman.

    Selesai penanganan sekitar pukul 21.16 Wita.

    Dia menambahkan, bagi Warga Masyakarat Kabupaten Banjar yang membutuhkan Pertolongan dan Penyelamatan jangan Ragu untuk “NgiDam” (Ngiyau Damkar) di nomor : 089510206886 / 085752877887. (Ehn)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   H Rusli-Syairi Mukhlis Dapat Nomor Urut 1, Siap Ratakan Pembangunan di Kotabaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI