Luhut Dorong ASDP Terapkan Tiket Feri Berbasis Online di Seluruh Pelabuhan


    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mendukung penuh Ferizy yakni program digitalisasi layanan tiket ferry berbasis daring yang telah diimplementasikan di empat pelabuhan utama, yakni Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk.

    “Saya mendukung penuh layanan tiket berbasis online Ferizy sebagai salah satu implementasi digitalisasi. Ini sangat bagus, administrasi menjadi lebih tertib, mendukung efektif dan efisien dalam pendapatan, serta keselamatan dan keamanan penumpang melalui pencatatan manifest yang lebih rapih,” tutur Menteri Luhut dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

    Menteri Luhut juga mengapresiasi agar ASDP melanjutkan program digitalisasi ini sehingga dapat terimplementasi di seluruh pelabuhan yang dikelola ASDP pada 2022.

    Ini, sebagai wujud komitmen untuk menghadirkan layanan penyeberangan yang semakin mudah, aman dan nyaman bagi pengguna jasa.

    Khususnya pada masa adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 yang memastikan tetap menerapkan protokol kesehatan dan keamanan baik di pelabuhan dan kapal secara ketat.

    Adapun dalam penerapan digitalisasi ini, metode penjualan berubah dari yang sebelumnya menggunakan karcis fisik, sekarang menjadi layanan berbasis online untuk di empat pelabuhan utama.

    Selain itu, di sejumlah pelabuhan lainnya berlaku penjualan tiket ferry dengan berbasis QR Code seperti yang diterapkan di lintasan Ajibata-Ambarita pada Oktober 2020 yang melayani destinasi pariwisata Danau Toba dengan metode pembayaran selain tunai juga dapat menggunakan kartu uang elektronik (non tunai).

    Baca Juga :   UPZ Bank Kalsel Bantu Akomodasi Penderita Jantung Bocor

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI