Bingung Mau Liburan Akhir Tahun Kemana? Cari yang Dekat dan Murah Saja, ini 2 Destinasi Wisata Alam Cantik di Hulu Sungai Tengah

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Tak lama lagi libur akhir tahun segera tiba. Walau kondisi masih pandemi Covid-19, namun tak ada salahnya berlibur sejenak untuk melepas penat. Tak perlu jauh, bagi yang di Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah bisa memilih berlibur ke tempat-tempat wisata ini.

    Mengusung tema alam, tentunya bisa membuat pikiran rileks sejenak. Dikutip dari beberapa sumber, berikut ini dua tempat wisata alam di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang bisa dinikmati.

    Kampung Bambu Tandilang

    Kampung Bambu Tandilang berlokasi di Kecamatan Batang Alai Timur, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Waktu tempuhnya sekitar 49 menit dari ibu kota HST, Barabai. Tempat wisata ini cukup sering dikunjungi oleh masyarakat, baik dari HST maupun luar daerah.

    Tempat wisata kampung bambu ini tergolong memiliki panorama indah dengan luas areanya sekitar empat hektar. Sesuai namanya yakni kampung bambu, maka tempat wisata ini dipenuhi aneka bambu yang diolah menarik mungkin.

    Ada beberapa lokasi berfoto yang bertema bambu, dilengkapi dengan panorama alam berupa pepohonan dan pegunungan di sekitarnya. Tarif masuknya tergolong murah, yaitu Rp 10 ribu, sedangkan parkirnya Rp 5 ribu.

    Manggasang

    Tak kalah menariknya dengan Kampung Bambu Tandilang, lokasi wisata alam lainnya di HST adalah Manggasang di Desa Batu Tunggal, Kecamatan Hantakan, Barabai, HST. Objek wisata ini menawarkan pemandangan air yang mengalir dari sumber pegunungan menyegarkan. Pemandangannya sangat indah karena airnya mengalir di antar bebatuan alam yang eksotis, ada juga yang membentuk air terjun kecil. 

    Baca Juga :   Saidi Mansyur - Habib Idrus Ingin Ciptakan Iklim yang Kondusif Meski Banyak Perbedaan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI