Kisah 4 Pemudi Paskibraka Nasional Bangga Antar Bendera Merah Putih ke IKN

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA- Kesan empat orang anggota Paskibraka Nasional mengantar bendera Merah Putih dari Monumen Nasional (Monas) di Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

    Mereka adalah Kachina Ozora, seorang Purna Paskibraka dari Kalimantan Tengah, Keyla Purnama dari Sumatra Selatan, Lilly Wenda dari Papua Pegunungan dan Naila Sinapoy dari Banten.

    Mereka bertolak ke IKN pada Sabtu (10/8/2024) kemarin menumpangi pesawat udara khusus.

    Bendera Merah Putih dibawa ke IKN untuk perayaan HUT ke 79 RI pada 17 Agustus 2024 nanti yang akan digelar kali pertamanya di IKN.

    Kachina Ozora merasakan getaran emosional yang tak bisa ia gambarkan dengan kata-kata karena dilibatkan dalam proses pengantaran Sang Saka Merah Putih ke IKN.

    “Rasanya saya sangat bangga dan bersyukur karena bisa menjadi salah satu bagian dari pemindahan maupun pengantar bendera Merah Putih dari Monas menuju Nusantara,” ujarnya.

    Kachina tahu betul, tugas ini bukan sekadar prosesi simbolis.

    BACA JUGA: Serangan Israel di Lebanon Tewaskan Pejabat Hamas, Korban Tewas Sekitar 100 Orang

    Ini adalah wujud nyata dari komitmen generasi muda untuk membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah, lebih kuat, dan lebih bersatu.

    Tiga minggu penuh latihan intensif dijalaninya dengan penuh semangat.

    Dari naik turun tangga hingga membawa baki dengan penuh kehati-hatian, semua dijalaninya dengan satu tujuan yaitu membawa Merah Putih ke tanah Nusantara dengan kehormatan dan martabat.

    Di sisi lain, Keyla Purnama dari Sumatra Selatan, juga merasakan getaran yang sama.

    Baca Juga :   Kompolnas Mengapresiasi Pembebasan Pilot Susi Air, Berharap Penyanderaan Terakhir

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI