Hadapai Trump, Kamala Harris Dapat Dukungan Para Tokoh Kunci Partai Demokrat

     

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Wakil Presiden AS Kamala Harris meluncurkan kampanye pemilihan presiden dirinya pada tanggal 22 Juli 2024 dengan serangan pribadi terhadap Donald Trump dari Partai Republik. Ia pun optimis menang dalam pemilihan presiden AS pada bulan November mendatang, meskipun ada “roller coaster” setelah mundurnya Presiden AS Joe Biden secara mengejutkan.

    Saat ia mendekati nominasi Partai Demokrat dengan dukungan sejumlah tokoh besar dan sumbangan pemilih yang besar, Harris mengecam Trump dalam pidato pertamanya sejak pengumuman Biden pada 21 Juli di hadapan para pekerja.

    Baca juga:Biden Siap Mundur dari Pilpres AS, Kamala Harris Bukan sebagai Penggantinya

    Biden, 81 tahun, menyampaikan pernyataan pengunduran diri ke publik hampir seminggu setelah ia pulih dari serangan Covid-19.

    Wakil Presiden AS Kamala Harris pada tanggal 22 Juli juga mendapatkan dukungan penting dari tokoh besar Partai Demokrat Nancy Pelosi untuk memimpin partai tersebut melawan Donald Trump.

    Ketika dukungan semakin banyak, Harris yang berusia 59 tahun muncul untuk pertama kalinya sejak pengumuman pengunduran diri Biden dalam pencapresan AS– dalam sebuah upacara di Gedung Putih di mana dia dengan hangat memuji pencapaian presiden yang dikatakan “tak tertandingi” itu.

    Namun meski ia menghindari segala bentuk tudingan terkait pengunduran diri Biden, Harris kini merasa berhak atas kemenangan tersebut setelah mendapatkan dukungan dari Pelosi, mantan ketua DPR AS dan penggerak utama dalam upaya menggulingkan Biden yang berusia 81 tahun.

    Baca Juga :   Menlu Selandia Baru Ungkapkan Hal Ini Pasca Kapten Philip Bebas

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI