Minggu Raya Banjarbaru Akan Jadi Pusat Kuliner Tradisional

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffinju mengungkapkan akan mengembalikan Minggu Raya sebagai salah satu ikon sejarah dan budaya Kota Banjarbaru.

    Ia juga menyatakan komitmen Pemerintah Kota Banjarbaru untuk terus mengembangkan kota ini sambil melestarikan warisan sejarah dan budayanya, dengan Minggu Raya sebagai elemen kunci dari warisan tersebut.

    “Jadi Minggu Raya ini adalah salah satu ikon di Kota banjarbaru kita bicara Banjarbaru tentunya tidak lepas dengan Minggu Raya dan kami di pemerintah Kota banjarbaru ini juga berkomitmen untuk itu, jadi kami berkomitmen untuk membangun Kota banjarbaru yang pertama termasuk juga bisa menjaga melestarikan ikon peninggalan sejarah yang ada di Kota Banjarbaru,” ungkapnya dalam perayaan HUT MGR ke-46.

    Baca Juga

    Hasil Visum Pengendara Tewas di Jalan Makmur Ada Luka di Kepala dan Tulang Iga

    Aditya juga berharap untuk mengembalikan fungsi Minggu Raya sebagai pusat kuliner tradisional, dengan harapan hal ini akan meningkatkan daya tarik pariwisata utama di Banjarbaru.

    “Minggu Raya ini menjadi daya tarik pariwisata kalau yang dulu makanan-makanan tradisional ada di minggu raya terutama yang jauh-jauh ketemu apalagi tengah malam itu pusatnya ada di minggu raya, jadi mungkin kita akan kembalikan fungsinya untuk itu, dan ini tentunya kita berharap hal ini akan kembali menjadi daya tarik wisata,” lanjut Aditya.(MC bjb)

    Editor Restu

    Baca Juga :   TOK! DPT Pilkada Provinsi Kalsel 3.410.499 Pemilih

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI