Harga LPG 3Kg Meledak, Masyarakat dan Pangkalan Diingatkan Dinas Terkait

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Buntut melambungnya harga LPG 3kg di eceran, sejumlah stakeholder mengadakan pertemuan untuk menemukan solusinya pada Kamis (30/05/2024). Mereka adalah Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, Tim Satgas Pangan Polres Banjar dan PT Pertamina (persero).

    Kepala Dinas Kopersi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, I Gusti Made Surya Wati menjelaskan, pertemuan tersebut dilakukan untuk mencari titik terang dari mahalnya LPG 3kg di eceran.

    Dari hasil diskusi, Kadis DKUMPP yang akrab disapa Bu Made ini menjelaskan, salah satu faktor sulitnya masyarakat mendapatkan harga murah adalah kurangnya edukasi dan sosialisasi.

    Baca juga: DPR Minta Tak Ada Peradilan Sesat Kasus Pembunuhan Vina

    “Masyarakat bisa mendapatkan harga gas murah, tapi mendaftarkan diri dulu ke agen setempat dengan membawa KTP dan kartu keluarga supaya tercatat sebagai masyarakat berpenghasilan rendah, jadi berhak menerima gas melon,” ujarnya seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Namun, minat masyarakat untuk mendaftarkan diri di agen dinilai kurang. Oleh karena itu lah, DKUMPP berniat ingin merangkul pemerintah tingkat kecamatan hingga desa untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait hal tersebut.

    Selain itu, Made juga sudah memperingatkan para pangkalan melalui agen agar tidak menjual barang bersubsidi itu ke oknum-oknum pelangsir gas, bahkan DKUMPP juga mengklaim sudah memberikan surat peringatan ke setiap pangkalan.

    Baca juga: DPR Panggil Menkominfo dan BUMN Soal Starlink dan OTT

    Baca Juga :   H Rusli-Syairi Mukhlis Dapat Nomor Urut 1, Siap Ratakan Pembangunan di Kotabaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI