BKD Kalsel Cross Check 7.000 Formasi Usulan SKPD, Terbanyak Guru dan Nakes

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Sebanyak 7.000 formasi diusulkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2024.

    Terhadap usulan dari SKPD ini, Pemprov Kalsel melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel akan melakukan cross check.

    Kepala BKD Provinsi Kalsel, Dinansyah menyebutkan, dari 7.000 jabatan tersebut didominasi oleh guru dan juga tenaga kesehatan.

    Baca juga: Sekdaprov Kalsel Minta ASN Tingkatkan Koordinasi Kendalikan Inflasi Jelang Ramadhan

    “Jumlah 7.000 jabatan yang diusulkan tersebut akan kita cross check lagi bersama dengan Bappeda, Inspektorat, dan BPKAD menyesuaikan dengan kemampuan anggaran kita,” kata Dinansyah, Banjarbaru, Senin (5/2/2024).

    Setelah dilakukan cross check, pihaknya akan menyerahkan hasil tersebut ke Kementerian PAN-RB untuk mengetahui berapa jabatan atau formasi yang di setujui oleh pemerintah pusat.

    “Kami pun belum tahu berapa jabatan atau formasi untuk CPNS dan CPPPK, karena kita juga harus menyesuaikan dengan kemampuan anggaran kita, dan rekomendasi dari Kementerian PAN-RB,” ujarnya.

    Dinansyah berharap, hisa mendapatkan hasil maksimal dari rekomendasi Kementerian PAN-RB tersebut untuk kelangsungan tata kelola pemerintahan di Provinsi Kalsel. (ernawati/mc)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Warga Panik, Karhutla di Astambul Dekat SPBU

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI