Kalsel Babussalam Ikut Berperan Aktif Hijaukan Indonesia

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Gerakan Revolusi Hijau yang digagas Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor memberikan dampak cukup besar dalam menggerakkan penghijauan di Banua.

    Dalam berbagai kegiatan penghijauan nasional Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) selalu ikut berpartisipasi.

    Seperti pada penanaman pohon serentak di Provinsi Kalsel yang dilaksanakan di halaman perkantoran Gubernur Kalsel yang diinisiasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

    Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov Kalsel Hanifah Dwi Nirwana dalam kesempatan tersebut mengatakan momen penanaman pohon secara serentak ini suatu kebanggaan, bahwa Kalsel Babussalam dapat berperan aktif dan ikut berpartisipasi dalam menghijaukan indonesia.

    “Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada KLHK Republik Indonesia, seluruh elemen pemerintah pusat, TNI, Polri, BUMN, BUMD, para pelajar dan mahasiswa, serta seluruh lapisan masyarakat, yang saling berkolaborasi di berbagai kegiatan penanaman pohon di Kalsel,” kata Hanifah, Banjarbaru, Minggu (14/1/2024).

    Hanifah pun berharap, dukungan semua pihak untuk menanam pohon terus berlangsung secara berkelanjutan, karena eksistensi banua sebagai paru-paru dunia harus tetap dijaga.

    “Saya ingin menegaskan kembali bahwa dalam kurun waktu 2013 hingga 2022, Kalsel mampu menurunkan lahan kritis seluas 184.102 hektare. Dari 642.580 hektare turun menjadi 458.478 hektare,” ucap Hanifah.

    Menurutnya, ini suatu progres yang sangat cepat dan memberikan harapan besar terhadap percepatan penurunan lahan kritis di Kalsel dan penurunan lahan kritis akan berdampak langsung terhadap perbaikan lingkungan. Gerakan revolusi hijau yang dicanangkan sejak tahun 2017, punya andil yang signifikan terhadap masifnya penghijauan di Kalsel.

    Baca Juga :   Ikuti Pelatihan, Magang, dan Sertifikasi Kerja Oleh Pemkab Balangan, ini Harapan Tia

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI