Forkopimda Banjarmasin Gelar Apel Pasukan Ops Mantap Brata

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin menggelar apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024, di Taman Kamboja, Kota Banjarmasin itu, Selasa (17/10) pagi.

    Apel digelar dalam rangka pengecekan sarana dan pra sarana Pemilu Tahun 2024 mendatang,

    Dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito, dengan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

    “Apel ini bertujuan untuk menciptakan pemilu yang aman, damai, sejuk, dan bahagia, karena ini pesta demokrasi, jadi harus identik dengan kebahagiaan,” ujar Kapolresta, kepada awak media.

    Sabana mengungkapkan, dalam pengamanan pemilu kali ini, pihaknya akan menurunkan sebanyak 508 personil, yang akan mengamankan seluruh TPS yang ada di Kota Banjarmasin.

    Baca Juga

    Breaking News Diduga Gantung Diri di Pekuburan Pasir Mas

    “Ada 508 personil yang akan mengamankan 1.940 TPS yang ada di Kota Banjarmasin, dan kita juga akan dibantu dari tim gabungan dari TNI, Satpol PP, dan juga pihak terkait lainnya,” ungkap Sabana.

    “Jadi nanti akan ada tim dalmas yang selalu siap siaga di Mako, dan juga akan ada tim patroli 24 jam penuh, yang dibagi dalam 3 shift,” tambahnya.

    Kaporesta juga menuturkan, pihaknya juga akan lebih memaksimalkan lagi edukasi terkait pemilu ini, terutama di kawasan yang terbilang rawan.

    “Seperti di daerah Pulau Bromo, LP, dan juga rumah sakit, nantinya akan lebih kita maksimalkan lagi untuk edukasinya,” tutur Kapolresta.

    Baca Juga :   Komitmen Partai Golkar Siap Tempur Menangkan Hj Erna Lisa Halaby-Wartono di Pilkada Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI