Perpustakaan Lapas Narkotika Karang Intan Kerap Dipenuhi Warga Binaan

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURAPerpustakaan di lingkungan Lapas Narkotika Karang Intan tidak pernah sepi dari pembaca.

    Tak hanya itu, Lapas Narkotika Karang Intan juga bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kalimantan Selatan untuk mengisi buku-buku tersebut.

    “Koleksi buku disini cukup lengkap dan beragam, mulai dari buku-buku keagamaan, peternakan, pertanian, perkebunan hingga novel. Kita juga menyediakan meja baca yang nyaman untuk mereka membaca dan perpustakaan ini tidak pernah sepi, selalu ada aktifitas membaca maupun peminjaman buku setiap harinya,” jelas Petugas Perpustakaan, Ardian, Senin (18/9)

    Lebih lanjut, Ardian juga menjelaskan jadwal peminjaman buku bagi para warga binaan setiap harinya. Hari Senin, Rabu dan Jum’at untuk warga binaan blok A hingga blok I, sedang hari Selasa, Kamis, dan Sabtu untuk warga binaan blok J hingga L.

    Baca Juga

    3 Juta Honorer Tidak Terdaftar di Badan Kepegawaian

    “Saya memang gemar membaca. Saya sering menghabiskan waktu untuk membaca disini,” ujar Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan, Saiful yang tidak pernah absen meminjam buku.

    Sementara itu, Kalapas Narkotika Wahyu Susetyo mengatakan saat berada di Lapas, warga binaan memiliki keterbatasan dalam mengakses informasi. Perpustakaan di Lapas Narkotika Karang Intan merupakan jawaban untuk akses informasi tersebut.

    “Lapas Narkotika Karang Intan memfasilitasi untuk warga binaan tetap bisa mendapatkan informasi sekaligus menjadi pengetahuan dan hiburan, dengan membaca buku yang ada di perpustakaan,” tutup Wahyu Susetyo. (nurul octaviani)

    Baca Juga :   221,5 Gram Sabu Diblender BNNP Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI