5.000 Bendera Merah Putih Dikibarkan di Jalan-jalan Tanbu Sepanjang 25 Km

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) memulai gerakan pengibaran 5.000 bendera Merah Putih dalam rangka menyemarakan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

    Launching ditandai dengan pengibaran bendera oleh Bupati diwakili Sekda Ambo Sakka, Rabu (2/8/2023) di Hutan Kota Batulicin.

    Ambo Sakka mengatakan, tujuan gerakan pengibaran 5.000 bendera merah putih untuk membangkitkan nilai-nilai kebangsaan, patriotik, dan kemerdekaan.

    “Dengan harapan, semua itu terpatri dalam sanubari masyarakat dan generasi yang akan datang, sehingga NKRI tetap menjadi harga mati,” katanya.

    Ambo Sakka menambahkan gerakan pengibaran bendera merah putih ini di lakukan secara menyeluruh di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu).

    “Desa, RT, hingga seluruh warga wajib mengibarkan bendera merah putih sebulan penuh,” sebut Sekda.

    Wakil Ketua DPRD Tanbu, Said Ismail Kholil Al-Aydrus mengapresiasi upaya Pemkab Tanbu membangkitkan semangat nasionalisme melalui gerakan pengibaran 5.000 bendera merah putih.

    Ia juga berpesan kepada generasi penerus bangsa untuk tidak bermalas-malasan.

    Kepala Bakesbangpol Tanbu, Nahrul Fajeri menambahkan pemasangan 5.000 bendera di lakukan di sepanjang jalan provinsi dan kabupaten sejauh 25 Km.

    “Mulai dari Jalan Dharma Praja Kecamatan Batulicin sampai Jalan Transmigrasi Kecamatan Simpang Empat,” kata Nahrul.

    Gerakan ini, sebut Nahrul di inisiasi Bupati Zairullah Azhar dan Sekda Ambo Sakka yang menginginkan sesuatu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya guna menyemarakkan HUT RI.

    Baca Juga :   Bikin Resah Kawasan Batakan, ODGJ Diamankan Satpol PP Tala Saat Sedang Tidur

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI