Diduga Dibakar, Penyebab Kebakaran di Kayu Tangi II Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kebakaran yang terjadi di Jalan Kayu Tangi II, Jalur 5 dan Jalur 6 Rt 20, Kelurahan Pangeran, Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu (22/7) malam, diduga dibakar.

    Hal ini diungkap Ketua RT 20, Yuliansyah mengatakan asal api itu dari tengah rumah, yang mana diduga dibakar oleh seseorang.

    Menurutnya, jika dikarenakan arus pendek, biasanya api berasal dari bagian atap rumah.

    “Namun ini masih belum jelas kebenarannya, beberapa pihak saat ini masih diperiksa oleh pihak kepolisan dari Polsek Banjarmasin Utara,” ujar Yuliansyah, kepada wartabanjar.com, di depan Mapolsek Banjarmasin Utara.

    Baca Juga

    Kebakaran di Jalan Kayu Tangi II Banjarmasin Hanguskan 5 Bangunan

    Lebih lanjut, ucap Yuliansyah, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap beberapa CCTV yang ada di sekitaran lokasi kejadian, untuk mencari tahu kebenarannya.

    “Karena menurut penuturan atau alibi dari terduga pelaku ini saat kejadian dirinya sedang bekerja,” ucap Yuliansyah.

    “Padahal infonya siang sekitar jam 2 tadi juga ada rencana pembakaran di rumah tersebut, namun untungnya ada salah seorang teman penghuni kos datang, kemudian langsung memadamkan api tersebut,” lanjutnya.

    Sebelum memadamkan api tersebut, papar Yuliansyah, teman satu kos terduga itu, sempat berpapasan dengan terduga pelaku sekitar 100 meter dari kos.

    “Oleh sebab itu, mereka mendug pelaku itulah yang membakar kos tersebut. Terduga pelaku ini juga penghuni kos tersebut,” papar Yuliansyah.

    “Karena kondisi kos itu sedang kosong, kemudian terbakar, jadi kecurigaan para penghuni kost kemungkinan besar terduga pelaku yang membakar, karena sebelumnya juga beberapa kali diancam kost ini mau dibakar,” sambungnya.

    Baca Juga :   Pemkab Balangan Naikkan Insentif Non-ASN dan Luncurkan Beasiswa 1000 Sarjana

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI