Ternyata Begini Pelaku Membobol Toko Mas Ratna: Panjat Baliho Lalu Gunting Atap Seng, Beraksi 2 Jam

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Dua pelaku pencurian Toko Mas Ratna di kawasan Pasar Sudimampir, akhirnya berhasil diringkus polisi, Kamis (18/5).

    Kedua pelaku adalah Rahmatullah (39), warga Jalan Belitung, Gang Simpang Pilot, Kecamatan Banjarmasin Barat, dan Riski Akrimi (18), warga Jalan Kelayan Dalam, Gang Aliyah Ujung, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

    Keduanya diamankan tim gabungan di Jalan A Yani, di kawasan Kabupaten Tanah Laut, saat mencoba ingin kabur ke Kabupaten Tanah Bumbu.

    Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian memaparkan, berdasarkan fakta di lapangan, dan pengakuan kedua pelaku, aksi tersebut sudah direncanakan sehari sebelum kejadian.

    Baca juga: TERUNGKAP! Ini Dia Otak Pelaku Pembobol Toko Mas Ratna Pasar Sudimampir

    Di mana, lanjut Kasat Reskrim, kedua pelaku memulai aksinya sekira pukul 04.00 Wita, dengan cara menaiki baliho yang ada di depan toko tersebut.

    “Pas sudah sampai di atas, mereka masuk dengan cara menggunting seng, kemudian masuk, dan mulai melakukan aksinya menggerinda brankas toko yang dilakukan oleh tersangka Rahmatullah,” papar Kasat Reskrim, Jumat (19/5) siang.

    “Untuk proses pencurian memakan waktu sekitar 2 jam, dari jam 4 sampai jam 6 pagi,” lanjutnya.

    Selanjutnya, beber Thomas, setelah berhasil mengambil perhiasan yang ada di dalam brangkas kedua pelaku pun langsung kabur dari lokasi tersebut.

    “Setelah melakukan aksinya, kedua pelaku sempat membuang beberapa peralatan yang mereka gunakam ke sungai,” beber Thomas.

    Baca juga: Di Tabalong, Suami Ditangkap Edarkan Sabu, Sebulan Kemudian Istri Nyusul Kasus Obat-obatan

    Baca Juga :   KPU Balangan Atur Batasan dan Sumber Pendanaan di Pilkada 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI