Satpol PP dan Damkar Tala Patroli Permukiman yang Ditinggal Mudik

    WARTABANJAR.COM, PELAIHARI – Untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpolpp dan Damkar) Kabupaten Tanah Laut meningkatkan patroli dan kesiagaan selama liburan lebaran idul fitri 1444 H.

    “Petugas tetap memberikan pelayanan maksimal dalam menjaga Keamanan, kenyamanan dan ketertiban umum dengan melaksanakan patroli keliling ke perumahan perumahan yang di tinggalkan mudik pemiliknya,” ujar Kasatpol PP dan Damkar Tanah Laut, M Kusri, dikutip Kamis (20/4/2023).

    Ditambahkannya, “Demikian juga Petugas Pemadam Kebakaran siaga 1 x 24 jam.”

    M Kusri menghimbau kepada pemilik rumah agar memperhatikan kompor gas yang ada di rumahnya supaya melepas selang dan regulator kompor gas.

    “Stop kontak aliran listrik ke berbagai elektronik dilepas, TV, kulkas, dan peralatan elektronik lainnya dicabut,” ujarnya.

    Dia juga menyarankan, agar menitipkan rumah ke tetangga atau orang yang dipercaya, agar bila terjadi hal yang tidak diinginkan bisa diinformasikan secepatnya.

    “Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap menjelang hari raya idul fitri yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tegas Kasatpol PP dan Damkar Tala.

    Patroli ini bersifat preventif atau pencegahan terjadinya gangguan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. (edj)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   KPU Balangan Atur Batasan dan Sumber Pendanaan di Pilkada 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI